You are currently viewing 5 Cara Mencari Tahu Bahwa Calon Pasangan Hidupmu Orang yang Tepat

5 Cara Mencari Tahu Bahwa Calon Pasangan Hidupmu Orang yang Tepat

Kabar Nikah Memilih pasangan merupakan salah satu faktor terpenting untuk mendapatkan sebuah hubungan yang harmonis. Terlebih jika kita memiliki niat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius seperti sebuah pernikahan. Semua orang pasti memiliki harapan untuk menikah dengan pasangan hidup yang tepat, sekali, untuk seumur hidup.

Maka dari itu, penting bagi setiap orang untuk memilih calon pasangan hidup dengan bijak. Mengapa penting memilih pasangan hidup dengan bijak? Kita tahu betul bahwa setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda, keluarga dengan adat dan watak yang berbeda, tumbuh di lingkungan yang berbeda, begitu pun pemikiran seseorang sering kali berbeda.

Untuk membangun hubungan yang harmonis diperlukan keterbukaan dan mengerti sampai hatam satu sama lain. Dengan begitu kita tahu seluk beluk pasangan kita, dengan harapan tidak akan terjadi hal-hal di luar ekspektasi. Memilih pasangan dengan bijak itu perlu mengamati dan memperhatikan pasangan dengan seksama.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pasangan hidup

cara memiliki pasangan hidup sampai maut menjemput dengan mengetahui sifat dan karater

1. Cobalah berbaur dengan teman-temannya

Seperti apa teman-teman dia? Sudah sering kali mendengar perkataan bahwa kita adalah rata-rata dari 5 orang yang paling sering berada di sekeliling kita dan menghabiskan waktu bersama. Jadi, teman dia adalah indikator paling nyata tentang siapa dia. Dalam hal hubungan, kita sangat dipengaruhi – suka atau tidak – oleh orang-orang terdekat kita. Itu memengaruhi cara berpikir kita, harga diri kita, dan keputusan kita. Tentu saja, setiap orang adalah dirinya sendiri, temanmu benar-benar masa depanmu. Kemudian, implikasinya adalah kamu bukan hanya perlu lebih berhati-hati tentang dengan siapa dia menghabiskan waktu paling banyak. Kamu perlu memeriksa seluruh jaringan dia dan pengaruhnya terhadap hidupnya. Dengan begitu, barulah kamu bisa memutuskan apakah dia cocok denganmu.

2. Mengerti dan pahami keluarga dari calon pasangan hidupmu

Perhatikan hubungannya dengan keluarganya. Kamu mungkin ingin mengetahui dan melihat secara langsung bagaimana pasanganmu tahu cara untuk menyelesaikan konflik dan memperbaiki suatu hubungan ketika terjadinya konflik yang memang di luar ekspektasi atau tidak diinginkan sama sekali, dengan memberikan pengampunan melalui kerendahan hatinya. Bagaimana dia memperlakukan ibunya? Bagaimana dia memperlakukan ayahnya? Kedengarannya aneh atau klise, tapi memang benar bahwa cara dia memperlakukan ibunya (bagi anak laki-laki) atau ayahnya (bagi anak perempuan) adalah indikator yang bagus tentang bagaimana dia akan memperlakukan kamu suatu hari nanti.

Banyak dari kita berpendapat bahwa ketika mereka menikah, mereka akan berada di gelembung kecil mereka sendiri jauh dari dunia. Namun, pada kenyataannyya, saat kamu menikah, kamu juga otomatis menikahi keluarganya. Jadi penting bagi kita untuk mempertimbangkan bagaimana mereka memperlakukan kamu. Perasaan nyaman saat berada di sekitar keluarga pasangan itu keharusan. Jika mereka tidak ramah, maka pasanganmu harus benar-benar melindungi kamu dan memberi tahu keluarganya bahwa kamu penting baginya.

3. Memiliki komitmen dengan satu kepercayaan yang sama

Keyakinan merupakan salah satu faktor yang sangat harus dipertimbangkan dalam sebuah hubungan. Karena pada akhirnya yang sangat diperlukan bagi kamu adalah apa yang kamu yakinkan dan apa yang menjadi sumber dan prinsip dasar kehidupanmu. Bagaimanapun, sebuah hubungan dapat berjalan lancar dan semakin kuat karena saling berdoa satu sama lain dengan menguatkan bersama dengan keyakinan yang sama dan dalam semangat yang sama, kepada keyakinan yang sama.

4. Perhatikan bagaimana calon pasangan hidup mengatur keuangan

Tidak peduli latar belakang, apakah kamu kaya atau miskin, tetapi lebih ditekankan pada bagaimana dia mengatur keuangannya. Cari tahu bagaimana dia menggunakan dan menghabiskan uangnya. Apakah dia orang yang memperhatikan pengeluarannya tiap bulan atau lebih pada suka menggunakan uangnya demi kesenangan diri. Kamu pasti tidak ingin menikah dan kemudian mengetahui bahwa dia membelanjakan uangnya secara berlebihan, kredit yang terlewat batas, atau hutang dalam jumlah besar yang nantinya akan menambah ketegangan dalam hubungan kamu.

5. Bagaimana rencana masa depan calon pasangan hidupmu?

Kamu perlu memperhatikan ambisi dan visinya untuk masa depannya. Apakah kamu termasuk ke dalam rencana masa depannya? Penting untuk berbagi tujuan yang sama dan visi masa depan sehingga kamu dapat bermimpi bersama daripada menjauh. Kerja tim sama dengan kerja impian. Ada pasangan yang sudah menikah yang melakukan hal-hal yang sama sekali berbeda dan pergi ke arah yang berlawanan, dan itu bisa berhasil bagi sebagian dari mereka.

Secara keseluruhan, semua akan membuat hidup kamu jauh lebih menyenangkan  jika interaksi antara pasangan saling dijaga dengan terus melakukan percakapan yang merangsang tentang mimpi kalian ke depannya untuk menjadi pasangan yang harmonis, langgeng sampai akhir hayat.

Buat undangan pernikahan online dengan DISKON 20% dengan kode kupon “YUNANDA”

Yunanda

Yunanda is my initial name. However, my full name is Jessica Yunanda Bahtiar. I was born in Jakarta on November 24th, 2001.

Leave a Reply